Tips Memilih Blender Untuk Memudahkan Aktivitas Harian Rumah Tangga

Anakgame.net  – Salah satu peralatan rumah tangga yang banyak sekali manfaatnya adalah blender. Saat ini banyak sekali blender yang dijual di pasaran dengan berbagai jenis dan merek.

Blender yang merupakan salah satu peralatan rumah tangga elektronik ini memiliki manfaat yang cukup banyak, yakni untuk menghaluskan bahan makanan, membuat jus, dan mengolah bumbu-bumbu dapur.

Sehingga dengan menggunakan blender ini semua pekerjaan dapur bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Namun sebelum anda memilih blender alangkah baiknya jika anda mengetahui tips memilih blender yang benar sebagai berikutW:

1. Daya Listrik

Jika anda menginginkan tekstur lembut yang maksimal, maka sebaiknya anda memilih blender dengan kekuatan memotong yang tinggi. Dan daya putar blender bisa dilihat dari banyaknya daya listrik yang dibutuhkan. Jadi, semakin besar daya listrik maka kemampuan memotongnya juga akan semakin besar.

2. Pilih Bentuk Mata Pisau Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Perlu anda ketahui bahwa terdapat 2 tipe mata pisau pada blender, yakni flat blade cutter dan wave blade cutter. Dimana bentuk mata pisau flat blade cutter adalah lurus yang sangat cocok digunakan untuk memotong tumbuhan dan mengaduk daging giling.

Sedangkan bentuk mata pisau wave blade cutter lebih bergelombang yang cocok untuk menghancurkan dan adukan yang kuat, sehingga sangat tepat digunakan untuk membuat smoothies serta makanan lain yang terdiri dari campuran berbagai bahan.

Baca juga: Hp Gaming Terbaik Untuk Bermain Game Nyaman

3. Pilih Brand Terkenal

Dalam hal ini anda bisa membeli blender dari brand yang terkenal yang sudah terjamin kualitasnya.Memang biasanya harga produk dengan brand terkenal lebih mahal, namun sangat sesuai dengan kualitas produknya.

4. Perhatikan Kapasitas Blender

Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan dalam memilih blender adalah kapasitas blender. Karena blender dengan kapasitas yang besar akan lebih memudahkan anda saat membuat jus untuk seluruh anggota keluarga. Oleh karena itu pastikan bahwa anda mempertimbangkan jumlah sajian yang akan dibuat dalam sekali proses saja.

5. Memilih Blender Yang Tidak Bising

Karena blender ini akan sering anda gunakan, maka sangat penting untuk memperhatikan besar suara yang dihasilkan. Semakin besar suaranya tentunya hal itu akan mengganggu anda. Oleh karena itu sebelum memilih blender, alangkah baiknya jika anda coba terlebih dahulu di toko.

Mungkin itu saja artikel tentang elektronik rumah tangga kali ini semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

Baca juga: Inilah 5 Game PC Ringan Terbaik

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *