5 Aktor Hongkong Terkenal Ini Masuk Dunia Perfilman Hollywood

5 Aktor Hongkong Terkenal Ini Masuk Dunia Perfilman Hollywood

Ini 10 Aktor Film Hong Kong Legendaris yang Masuk Hollywood!
Sumber: Duniaku

Dikenal sebagai selebritas terkenal dengan nama yang mendunia, beberapa aktor Hongkong terkenal ini mulai mengukir namanya di film – film Hong Kong dan kemudian mereka merambah ke dunia perfilman Hollywood.

Penasaran kan siapa – siapa saja aktor yang dimaksud? Berikut 5 aktor Hongkong terkenal yang masuk dunia perfilman Hollywood :

1. Jackie Chan

Jackie Chan
Sumber: Kompas

Jackie Chan adalah aktor senior asal Hong Kong yang juga dikenal sebagai sutradara film, produser, dan penyanyi. Dia memulai kariernya di industri hiburan sejak tahun 60-an. Jackie tidak hanya tersohor di negara Asia saja, namanya juga tenar di Hollywood. Jackie cukup sering beradu akting dengan aktor tenar asal Hollywood.

Hampir semua film Jackie sukses menembus box office. Adapun film Jackie Chan yang berhasil masuk box office yaitu The Foreigner, Little Big Soldier, The Karate Kid, Bleending Steel, dan The Spy Next Door.

2. Jet Li

Berwarga Negara Singapura, Pemerintah China Blacklist Jet Li - telisik.id
Sumber: Telisik

Bagi kamu penggemar film laga mandarin, tentunya kamu tidak asing lagi dengan nama Jet Li kan? Namanya semakin bersinar setelah sukses membintangi sejumlah film produksi Hollywood, Amerika Serikat.

Bahkan, film yang dibintangi lelaki bernama Mandarin, Li Lian Jie yang berjudul Hero dinobatkan sebagai film terlaris di Amerika Serikat pada akhir Agustus 2004. Film besutan Zhang Yimou ini bertengger di posisi puncak dengan meraup keuntungan mencapai U$ 17,8 juta.

Hero berhasil mengalahkan film – film Hollywood terbaru seperti Anacondas : The Hunt for the Blood Orchid dan Exorcist : The Beginning di Amerika Serikat.

3. Chow Yun-Fat

Chow Yun Fat Akan Sumbang Seluruh Harta Saat Meninggal
Sumber: CNN Indonesia

Chow Yun-Fat merupakan salah satu aktor Hongkong terkenal senior yang memulai karirnya sejak era 70-an. Chow Yun-Fat dikenal dengan film – film action keras karya sutradara John Woo yang sempat mengantarkannya untuk berakting di perfilman Hollywood.

Meskipun karirnya di Hollywood tidak cemerlang, namun aktor kharimastik yang satu ini tetap mendapat tempat di hati para penggemar film Asia. Banyak film – film yang dibintanginya kemudian menjadi hits dan kembali menaikkan namanya ke jajaran aktor Hongkong papan atas.

4. Sammo Hung

Ein großzügiger, neugieriger Außenseiter – Sammo Hung zum 70. | Special | critic.de
Sumber: Critic.de

Sammo Hung juga merupakan salah satu aktor senior yang tidak hanya populer di dunia perfilman Asia saja namun juga di Hollywood. Penggemar film Asia tentunya tidak asing lagi dengan aktor yang satu ini, karena Sammo Hung sudah banyak membintangi film – film Asia bergenre action. Selain itu, dia juga pernah membintangi sejumlah film bergenre horor comedy seperti Mr. Vampire yang dirilis pada tahun 1986.

Sammo Hung tidak hanya dikenal sebagai aktor terkenal saja namun juga seorang sutradara, produser, dan koreografi seni bela diri. Bahkan menariknya lagi, dia pernah ditunjuk untuk menjadi koreografi sejumlah aktor terkenal seperti Jackie Chan, King Hu, Stephen Chow, dan Bruce Lee.

5. Bruce Lee

Hari Ini di Tahun 1973, Master Kung Fu Bruce Lee Tutup Usia - Seleb Tempo.co
Sumber: seleb tempo

Bruce Lee merupakan aktor dan ahli bela diri kelahiran San Francisco, California. Dalam karirnya yang bisa dibilang cukup singkat, Bruce Lee menjadi bintang film di Asia, kemudian dia menjadi ikon budaya pop di Amerika.

Untuk mencari peran akting yang lebih baik dari yang ditawarkan perfilman Hollywood, Bruce Lee kembali ke Hong Kong pada awal tahun 70-an. Kemudian, dia sukses memantapkan dirinya sebagai aktor Asia dengan membintangi film aksi berjudul The Big Boss (1971) dan The Way of The Dragon (1972), yang ditulis, disutradarai, dan dibintangi oleh dirinya sendiri.

Baca juga: Pecinta Disney Wajib Tahu, Ini 10 Film Animasi Pertama

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *