8 Fakta Ultraman Cosmos Musashi, Pelindung Planet Bumi!

Ultraman Cosmos adalah salah satu Giants of Light yang memiliki sifat unik dibandingkan Ultraman lainnya. Nah, penasaran dengan sosok Ultramen Cosmos Musashi? Selain Cosmos ada juga sosok ultramen ini yang unik, yuk simak profil Ultraman Cosmos berikut ini.

1. Ultraman Cosmos adalah pelindung planet Bumi

Ultraman Cosmos melindungi Bumi dari serangan alien bahkan sebelum dia secara aktif melindungi Bumi dengan inang manusianya Musashi Haruno. Dia pertama kali ditampilkan melindungi Bumi dari Baltan.

2. Musashi Haruno adalah inang manusia yang dia kenal sejak Musashi masih kecil

Saat melindungi tanah dari Baltan, Cosmos kalah di sana dan hampir mati, tetapi Musashi Haruno kecil membantu Cosmos dengan mengarahkan sinar matahari ke Cosmos agar dia bisa bertarung lagi. Sejak itu, Cosmos telah memberikan Musashi batu biru untuk menggunakan kekuatannya.

3. Cosmos kembali ke Bumi, dipanggil oleh Musashi ketika Bumi membutuhkan bantuannya.

Musashi Haruno. (@AsThe_Cosmos) / Twitter
Sumber: Twitter

Ketika dia berusia 19 tahun, Musashi, yang telah menjadi anggota pasukan khusus EYES, memanggil Cosmos dengan batu birunya untuk melawan Chaos Header. Di sinilah lahir Ultraman Cosmos, yang melindungi bumi.

4. Gaya bertarung Cosmos unik karena cinta damai dan tidak sadis terhadap monster

Ultraman Cosmos Star Taiyo Sugiura Tested Positive for COVID-19 - Orends:  Range (Temp)
Sumber: Orends

Salah satu keunikan Cosmos adalah gaya bertarungnya. Ia jarang menyerang monster dan sering menghindar atau bertahan dari serangan monster. 

Dia tidak menghancurkan monster itu, tetapi malah membebaskannya dari kendali Organisme Kekacauan dan membebaskannya.

5. Seperti Cosmos, Musashi cinta damai dan tidak suka kekerasan

Profil Ultraman Cosmos, Ultra yang Paling Lembut ke Monster
Sumber: Duniaku.com

Musashi Haruno dan Cosmos adalah pasangan yang sempurna karena mereka sama-sama menyukai kedamaian. Bahkan Musashi tidak ingin monster mati, jadi dia sangat marah ketika Eligal sang monster mati oleh Chaos Header dan dia tidak ingin mati. 

Baca juga: Rekomendasi 10 Karakter Anime yang Ganteng

6. Ultraman Justice adalah mitra Cosmos dalam melindungi Bumi 

Peach Beauty By Maria Clara - Beauty, Fashion, & Lifestyle Blogger:  WAKUWAKU JAPAN TV MONITORING 1: ANIME/TOKUSATSU ULTRAMAN COSMOS
Sumber: Peach Beauty

Ultraman Cosmos bukan satu-satunya yang melindungi Bumi dari serangan alien, Ultraman Justice ada. Bersama-sama mereka telah melalui berbagai pertempuran untuk menghadapi berbagai ancaman. 

7. Bentuk kosmos lainnya dari Luna, Corona hingga Future Mode

Ultraman Cosmos | Wiki | Ultraman Central Amino Amino
Sumber: Amino Apps

Ultraman Cosmos merupakan salah satu Ultra yang memiliki banyak perubahan bentuk dan wujud dengan kekuatan yang berbeda-beda. Merah adalah yang terkuat, mahkota dan biasanya ketika lawan tidak bisa menyelesaikan dengan damai.

Variannya adalah Space Corona untuk kecepatan di luar angkasa dan berwarna ungu. Mode Eclipse adalah kombinasi dari Luna dan Corona yang ditingkatkan oleh Musashi. 

Miracluna adalah mode emas yang Cosmos dan Musashi dapatkan ketika mereka memurnikan Chaos Darkess, mereka tidak membunuhnya. 

Masa depan adalah bentuk terkuat dari Cosmos, menggabungkan Luna, Corona, dan Eclipse dan memanfaatkan energi masa depan. 

8. Ultraman Pertama yang Terjangkit Corona

Ultraman Cosmos 2 – THE BLUE PLANET (Young Musashi Chapter) – Genm Corp
Sumber: Genm Corp

Meskipun Ultra yang baik, Cosmos sebenarnya adalah Ultra pertama yang terjangkit Virus Corona, tepatnya tahun 2001 ketika dia melawan Alien Baltan. Bahkan dia juga menyebarkan Virus ini ke luar angkasa dan menjadi Space Corona. 

Lalu mengevolusikanya menjadi Virus Eclipse.

9. Setelah Cosmos dihidupkan kembali dari kekalahanya, ia akan menjadi lebih kuat

Ultraman Cosmos (character) | Ultraman Wiki | Fandom | Japanese  superheroes, Cosmos, Cosmos art
Sumber: Pinterest

Contohnya di film Ultraman Cosmos: The First Contact, di mana Cosmos mendapatkan mode Corona, dan kemudian dalam seri, di mana ia membuka Mode Eclipse. Satu-satunya mode selain Luna Mode (karena itu bentuk standarnya), tidak dapat dibuka oleh prinsip ini adalah Skeleton Corona Mode (karena hanya ada dalam imajinasi Musashi), dan Mode Space Corona

Dalam seri terakhir, ia membuka Miracluna Mode sebelum Mode Space Corona, yang berarti Cosmos memiliki dua mode awal, yaitu Mode Luna dan Mode Space Corona

Jadi ini adalah beberapa fakta Ultraman Cosmos yang cinta damai. Apa pendapat Anda tentang Ultraman ini?

BACA JUGA: 7 Nama Geng di The Warriors, Siapa Pembunuh Cyrus?

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *