Manga Boruto: Kawaki Resmi Jadi Penduduk Konoha

Manga Boruto: Kawaki Resmi Jadi Penduduk Konoha, Baca Selengkapnya di Sini!

Dalam beberapa chapter terakhir manga Boruto, Kawaki terlihat lebih sedih dibandingkan sebelumnya. Hal itu merupakan respon yang berlawanan dengan apa yang diharapkan banyak orang sejak kematian Isshiki. Akan tetapi, Kawaki sadar bahwa tanpa ada tanda Karma, dia tidak bisa melindungi Naruto yang dianggap sebagai ayah. Begitu juga dengan Desa Konoha yang sangat ingin disebut rumah olehnya. Pada chapter Boruto ke 60, Kawaki resmi menjadi penduduk Desa Konoha. Namun, hal itu masih memicu adanya masalah di kemudian hari.

Cerita manga Boruto Chapter 60

Boruto: Mampukan Boruto Kalahkan Kawaki?
Sumber: Greenscene

Pada chapter tersebut, diceritakan bahwa Kawaki mulai emosional sejak Amado memberitahukan adanya kemungkinan tanda Karmanya bisa menyelamatkan Hokage di masa depan. Boruto yang masih menghadapi risiko diperalat Momoshiki membuat Kawaki tidak bisa mempercayai temannya tersebut. Kawaki juga mulai mempertimbangkan ikuti rencana Amado selanjutnya. Hal tersebut membuat dia lebih sering berdiam diri di Gunung Hokage dan menolak pulang. Sampai pada akhirnya Naruto turun tangan untuk menjemputnya.

Baca juga: 8 Iblis Bulan Atas dan Kekuatannya dari Kimetsu No Yaiba

Kawaki sendiri sebenarnya tidak nyaman dengan gosip orang-orang Konoha mengenai dirinya. Meskipun Shikadai menyuruhnya untuk tidak pedulikan omongan tersebut, tetap saja Kawaki tidak bisa melakukannya. Kondisi tersebut membuatnya bimbang apakah dia masih bisa tinggal di Konoha atau tidak. Naruto berinisiatif menjemput Kawaki dan menganggap dia sebagai “anaknya”.

Pesta penyambutan Kawaki

Profil Kawaki, Anak Angkat Naruto dari Kara di Seri Boruto!
Sumber: Duniaku.com

Setelah sampai di rumah Naruto, Kawaki kaget karena di sana ada pesta kecil-kecilan untuknya. Maksud dari pesta itu adalah sambutan untuk Kawaki karena telah resmi menjadi anggota Desa Konoha. Hinata memasak hidangan pestanya. Bahkan, vas bunga yang dipecahkan oleh Kawaki saat pertama kali datang ke desa Konoha kini sudah diperbaiki. Himawari pun menginginkan vas bunga itu meskipun sudah rusak. Hal itu cukup menggerakan hati Kawaki.

Boruto juga meminjamkan ikat kepala shinobi lamanya pada Kawaki saat dia akan diberi penobatan. Nantinya, Boruto akan memakai ikat kepala shinobi milik Sasuke. Hal itu dilakukan Boruto sebagai bentuk peresmian Kawaki sehingga suasana penerimaan bisa tercipta lebih dramatis. Tentunya hal itu membuat Kawaki terharu meskipun dia mencoba menyembunyikan perasaannya. Nampak jelas bahwa cinta tersebut berarti baginya yang tidak bisa didapatkan dari Isshiki.

Perjalanan baru Kawaki

Boruto) 5 Fakta Kawaki, Anak Adopsinya Naruto yang Misterius - KINCIR.com
Sumber: Kincir.com

Saat diberikan ikat kepala shinobi,  Kawaki bingung bagaimana cara memakainya. Hal itu membuat semua orang tertawa dan juga mengingatkannya bahwa itu merupakan pengalaman yang menyenangkan. Meskipun terlihat ada kedamaian, pada akhir chapter 60 diperlihatkan akan ada sesuatu yang datang. Entah itu tawaran Amado atau bahkan sesuatu yang lebih buruk lagi. Satu hal yang pasti, kini Kawaki mulai berubah dan akan berusaha menjaga desa dari para Code dan para pasukannya.

Mungkin banyak fans yang berpikir kelompok itulah yang menyebabkan Kawaki berubah menjadi jahat di Boruto seperti pada awal serinya. Apalagi Kawaki mengatakan pada Naruto bahwa dia sangat mencintai gunung tersebut. Hal itu seperti menandakan bahwa suatu saat nanti Kawaki bisa saja akan menghancurkan gunung tersebut. Naruto dan keluarganya sudah memberikan hal terbaik pada Kawaki, namun chapter tersebut telah memberikan petunjuk akan adanya bencana yang tidak bisa dihindari.

Demikianlah chapter terbaru tentang Manga Boruto beserta ceritanya. Perlu kamu ketahui bahwa cerita tadi merupakan spoiler manga Boruto dengan judul “A Place to Belong. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Baca juga: Spoiler Armada Besar Topi Jerami: Perang di Wanokuni Lebih Besar

Sumber: https://beritakubaru.com/

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *