Armada Besar Topi Jerami: Siapakah Kapten yang Paling Kuat?

Armada Besar Topi Jerami: Siapakah Kapten yang Paling Kuat? Simak Selengkapnya di Sini!

One Piece merupakan seri manga yang bercerita tentang bajak laut. Eiichiro Oda merupakan orang yang menulis dan mengilustrasikan seri manga ini. One Piece sendiri bercerita tentang petualangan seorang anak laki-laki bernama Monkey D. Luffy yang ingin menjadi seorang Raja Bajak Laut. 

Pada awal petualangannya, Luffy hanya ditemani oleh beberapa kru yang diberi nama Topi Jerami. Namun setelah berjuang melawan Doflamingo secara sengit, Luffy beserta krunya mendapat simpati dari para bajak laut lainnya. Hingga akhirnya para bajak laut ini membentuk aliansi yang siap membantu Luffy kapan pun dibutuhkan.

Aliansi ini diberi nama Straw Hat Grand Fleet atau Armada Besar Topi Jerami. Di dalam aliansi ini terdapat tujuh kelompok bajak laut yang dipimpin oleh kapten yang sangat tangguh. Bahkan lima dari tujuh bajak laut ini cukup kuat untuk mengalahkan kelompok Donquixote yang merupakan bajak laut dengan anggota paling kuat.

7 Kapten Bajak Laut yang Tergabung dalam Armada Besar Topi Jerami

Spoiler One Piece: Armada Besar Topi Jerami, Bagaimana Kabarnya? Datang  Bala Bantuan Menuju Wanokuni - Kalbar Terkini
Sumber: Kalbar Terkini

Armada Besar Topi Jerami beranggotakan tujuh kelompok bajak laut yang tidak bisa dianggap sembarangan. Mereka adalah bajak laut generasi baru yang telah berhasil mengarungi New World. Tentu saja dengan kemampuan yang epik serta kekuatan dahsyat yang mereka miliki. Berikut kapten yang memimpin tujuh bajak laut tersebut :

1. Cavendish

Elegan dan Berbahaya, Inilah 7 Fujuh Fakta Cavendish di One Piece! Berapa  Sih Harga Buronannya? | Dunia Games
Sumber: Dunia Games

Cavendish merupakan kapten bajak laut yang memiliki wajah glowing. Maka tidak heran apabila kapten yang satu ini memiliki kemampuan untuk memikat para wanita. Bahkan Cavendish memiliki julukan sebagai Pangeran Bajak Laut. Cavendish memiliki kekuatan yang sering disebut Hakuba, yaitu kemampuan bermain pedang dengan sangat terampil.

Baca juga: 6 Urutan Titan Terbesar dalam Attack On Titan

2. Bartolomeo

One Piece: Mengenal Bartolomeo, Sosok Incaran Shanks!
Sumber: Greenscene

Kapten yang satu ini merupakan penggemar berat dari Luffy. Hal ini dibuktikan dengan kapalnya yang diberi nama Going Luffy Senpai. Bartolomoe memiliki karakter yang digambarkan sangat lucu dan selalu bertindak nekat. Namun sebenarnya, Bartolomoe memiliki sifat yang sadis.

Bartolomoe juga menggunakan kekuatan buah setan yang bernama Bari – Bari no Mi dengan kekuatan tipe pertahanan yang sangat tangguh. Bartolomoe mampu menciptakan penghalang yang transparan dan tentunya susah untuk ditembus.

3. Don Sai

5 Fakta Sai di One Piece, Salah Satu Aliansi Luffy di Dressrosa! | Dunia  Games
Sumber: Dunia Games

Don Sai bisa dibilang sosok kapten yang tangguh karena memiliki 1000 anggota bajak laut yang dipimpinnya. Selain itu, Don Sai memiliki kekuatan yang disebut Hasshoken. Tidak hanya itu, kapten yang satu ini juga memiliki teknik kaki yang mampu meremukkan sebuah benua. Don Sai menjadi kapten bajak laut yang bernama Happou.

4. Ideo

SBS One Piece: Inspirasi Ideo, Salah Satu Kru Armada Besar Topi Jerami! |  Dunia Games
Sumber: Dunia Games

Sang kapten Ideo merupakan petarung hebat yang berasal dari suku tangan panjang. Kekuatan dari Ideo tidak bisa dianggap remeh meskipun bukan pengguna buah setan. Hal ini dikarenakan Ideo memiliki kekuatan tinju yang hampir seperti ledakan. Bahkan beberapa pendapat menyatakan kekuatan Ideo seimbang dengan Don Sai.

5. Hajrudin

Mengenal Lebih Dekat Anggota Bajak Laut New Giant Warrior [ One Piece ] -  Zonahobisaya
Sumber: Zonahobisaya
Hajrudin merupakan salah satu kapten yang memiliki kekuatan fisik yang paling besar diantara tujuh anggota Armada Besar Topi Jerami. Hal ini dikarenakan Hajrudin berasal dari bangsa Elbaf yang merupakan suku raksasa. Sehingga kehadiran Hajrudin memberikan angin segar untuk Luffy beserta krunya.

6. Orlumbus

One Piece] Meski Bukan Angkatan Laut, 5 Tokoh Ini Dipanggil Admiral!
Sumber: Duniaku.com

Orlumbus merupakan kapten dengan tubuh yang kekar dan postur besar. Sosok kapten yang satu ini merupakan yang paling banyak jumlah krunya yaitu 4.300 anggota dengan jumlah kapal armada sebanyak 56 yang diberi nama Yonta Maria. Orlumbus memiliki kekuatan seperti hipnotis yang mampu membuat orang patuh terhadap perintahnya.

7. Leo

2 Ras Di One Piece Yang Umurnya Bisa 100 Tahun Lebih - Dafunda.com
Sumber: Dafunda

Bisa dibilang Leo merupakan kapten bajak laut yang paling lemah mengingat ukuran tubuhnya yang kecil seperti Kurcaci. Namun bukan berarti Leo tidak memiliki kekuatan. Kapten yang berasal dari suku Tontatta ini dapat bergerak dengan cepat dan mampu menjahit benda apa saja. Kekuatan menjahit ini disebut dengan Nui – Nui no Mi.

Baca juga: Karakter Ultraman Baik yang Jadi Jahat

Sumber: https://beritakubaru.com/

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *