Sinopsis Film Hijack 1971, Adaptasi Kisah Nyata!

dok. IMDb

Hijack 1971 adalah film Korea terbaru yang terinspirasi dari kejadian nyata pembajakan pesawat Korean Air F27 pada tahun 1971. Film ini mengisahkan situasi krisis dalam penerbangan yang penuh dengan penumpang dan dibajak oleh teroris.

Simak sinopsis film Hijack 1971 berikut ini serta beberapa informasi lainnya!

Sinopsis Hijack 1971

Film Hijack 1971 berlatar di Bandara Sokcho, di mana pilot Tae-in (Ha Jung-woo) dan Gyu-sik (Sung Dong-il) bersiap untuk melakukan penerbangan ke Gimpo pada musim dingin tahun 1971.

Awalnya, penerbangan berjalan aman dan lancar, termasuk saat pramugari memberikan instruksi kepada penumpang. Namun, tak lama setelah pesawat lepas landas, sebuah bom rakitan meledak, menyebabkan kekacauan di dalam pesawat.

Ledakan tersebut berasal dari Yong-dae (Yeo Jin-goo), seorang warga sipil yang berusaha membajak pesawat dan mengambil alih kokpit.

“Mulai sekarang, pesawat ini akan terbang ke utara,” kata Yong-dae.

Gyu-sik, yang menjadi kapten penerbangan, terluka parah akibat ledakan hingga kehilangan penglihatan di satu matanya. Ia tidak dapat mengendalikan pesawat karena kokpit telah diambil alih oleh Yong-dae yang mengancam akan menerbangkan pesawat ke arah utara.

Di tengah situasi kacau dan putus asa, Tae-in yang selamat menjadi satu-satunya harapan. Ia harus mempertaruhkan nyawanya untuk melanjutkan penerbangan dan menyelamatkan para penumpang.

Pemeran Film Hijack 1971

Ha Jung-woo berperan sebagai Tae-in, mantan pilot pesawat tempur Angkatan Udara Korea yang kini bekerja sebagai pilot maskapai penerbangan komersial. Karakter ini terinspirasi dari pilot nyata bernama Park Wan-gyu.

Film ini juga menampilkan Yeo Jin-goo, Sung Dong-il, Chae Soo-bin sebagai pramugari, dan Kim Dong-wook sebagai pilot Angkatan Udara F-5 sekaligus junior Tae-in. Aktor lainnya termasuk Kim Jong-soo sebagai Komandan Penerbangan Angkatan Udara di Pangkalan Udara Gangneung dan Kim Sun-young sebagai senior Tae-in di Angkatan Udara yang kini menjadi sandera.

Hijack 1971 ditulis oleh Kim Kyung-chan dan disutradarai oleh Kim Seong-han. Kyung-chan dikenal sebagai penulis sejumlah film terkenal seperti Cart (2014), 1987: When the Day Comes (2017), dan Hit-and-Run Squad (2019).

Itulah beberapa informasi dan sinopsis film Hijack 1971 yang akan tayang pada 17 Juli 2024 di Indonesia!

BACA JUGA: Sinopsis Film Mile 22, Diperankan Mark Wahlberg!

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *