4 Game Jadul Terbaik, Bisa Dimainkan di Android!

Bounce

Main game memang jadi salah satu aktivitas paling menyenangkan dan banyak orang menyatakan main game sebagai hobi mereka.

Dari masa ke masa, game yang tersedia untuk dimainkan memang selalu berevolusi. Jika dulu game yang kita mainkan kebanyakan menggunakan kertas dan peralatan fisik, maka kini kita bisa memainkan hampir semua game di atas layar handphone.

Mungkin beberapa puluh tahun ke depan, akan ada metode baru dalam memainkan game. Nah, sampai hal itu terjadi, untuk saat ini kita bisa menikmati game-game yang tersedia untuk platform Android sebagai operating system paling populer yang digunakan banyak orang.

Menariknya, kini di Android kita juga bisa memainkan game-game yang dulu pernah kita mainkan saat masih kecil, tentunya dengan gambar dan gameplay yang sudah jauh lebih canggih.

Berikut ini adalah beberapa game jadul terbaik yang dapat kamu mainkan di Android untuk bernostalgia!

1. Bricks DEMOLITION

Bricks-DEMOLITION

Game sederhana yang satu ini dulu sangat populer di handphone orang-orang. Tujuan permainan ini adalah menghancurkan kumpulan balok yang ada di bagian atas layar permainan menggunakan bola yang dipantulkan menggunakan kursor yang hanya bisa digerakkan ke kiri dan ke kanan. Kamu juga harus menjaga agar bola
tidak jatuh ke bawah.

2. Snake Xenzia Rewind 97 Retro

Snake-Xenzia-Rewind-97-Retro

Sebelum hadir smartphone dengan detail grafis yang sangat tajam seperti saat ini, HP monokrom pernah menjadi rasa pasar di zamannya. Handphone monokrom belum berwarna seperti sekarang dan cenderung menampilkan gambar 2 dimensi.

Game Snake menjadi satu-satunya game yang tersedia pada kebanyakan handphone kala itu dan mustahil jika ada orang yang tidak pernah memainkan game ini. Kini versi Android dari game Snake bisa dengan mudah ditemukan di Play Store, tentunya dengan detail yang jauh lebih canggih.

3. TETRIS Blitz

TETRIS-Blitz

Satu lagi game legendaris yang punya banyak penggemar dan masih sering dimainkan orang-orang. Game yang satu ini cukup mudah dimainkan walaupun mempunyai tingkat kesulitan yang semakin tinggi di tiap levelnya.

Tapi, satu hal yang pasti, Tetris adalah salah satu game adiktif yang sangat ampuh dalam membunuh waktu atau mengisi waktu luang. TETRIS Blitz hanyalah salah satu contoh versi game Tetris yang kini sudah jauh lebih canggih dan bisa kamu temukan dengan mudah di Play Store.

4. Bounce

Bounce

Dulu, game Bounce ini identik dengan handphone Nokia sebelum era smartphone. Sama seperti game-game lainnya dalam list ini, objective dari game Bounce juga cukup sederhana. Kamu hanya perlu menggiring bola merah menuju titik akhir dengan menghindari perangkap dan jebakan yang ada.

Bounce kini tersedia tidak hanya untuk pengguna Nokia saja, tapi untuk semua yang pengguna Android. Bahkan, tersedia pula versi online yang memungkinkan kamu untuk bermain dengan para pemain lainnya yang ada di internet.

Nah, itu dia beberapa game zaman dulu yang tentunya akan membangkitkan kenangan tersendiri saat dimainkan. Lebih dari itu, game-game jadul yang kita bahas di atas juga bisa membuat kita lebih menghargai betapa teknologi sudah sangat berkembang dalam beberapa tahun. Game mana yang jadi favorit kamu?

BACA JUGA: 10 Game Offline Android Terbaik, Ada Assasin’s Creed!

Leave a Comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *