Categories: GameNews

Mengejutkan! Baru Rilis Game Mobile PUBG Sudah Tembus 50 Juta Pemain

Belakangan ini game-game mobile sangatlah digemari oleh masyarakat, banyak masyarakat yang mulai beralih dan lebih nyaman bermain game di smartphone masing masing. Seiring berjalannya waktu pasar game mobile semakin berkembang kearah yang lebih positif.

Hal ini membuat banyak developer yang memanfaatkan peluang ini untuk membawa game-game andalannya ke ranah game mobile, sebut saja Fortnite dan PUBG yang sedang trending belakangan ini di seluruh dunia.

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau akrab juga disebut dengan PUBG merupakan game mobile bertemakan battle royale yang dikelola oleh Tencent dan rilis pada bulan maret 2018.

Dalam game ini para pemain dapat mengendalikan seorang karakter yang pada awalnya diturunkan dari pesawat, lalu mendarat di suatu pulau dengan tujuan untuk menjadi yang paling terakhir bertahan hidup selama game berlangsung.

Walaupun baru beberapa bulan rilis namun terdapat kabar mengejutkan dari PUBG Mobile ini, dapat dilihat bahwa saat ini PUBG Mobile sudah diunduh oleh 50 Juta pemain diberbagai macam platform.

Hal ini merupakan pencapaian yang sangat positif karena mengingat bahwa PUBG Mobile ini baru saja dirilis sekitar satu setengah bulan yang lalu yaitu sejak 23 Maret 2018.

Baca juga : Mavericks Proving Grounds Hadirkan Game Battle Royale dengan Mode 1000 Orang

Meskipun apabila dilihat secara pendapatan PUBG Mobile ini belum setara dengan beberapa game andalan Tencent lainnya seperti Honor of Kings yang jumlah pendapatannya berhasil menjadi yang terbaik didunia.

Namun grafik peningkatannya yang stabil naik keatas menjadikan peluang bagi PUBG Mobile untuk dapat bersaing dengan game-game lain yang posisinya masih berada diatas.

Namun melihat hal ini pihak Tencent masih belum bisa bersantai-santai dan senang karena terdapat kompeititor di ranah mobile khususnya iOS yaitu Fortnite yang bisa dibilang bersaing sangat sengit dimana keduanya telah memiliki basis pemainnya masing-masing.

Mari kita lihat langkah selanjutnya dari Tencent untuk mengatasi persaingan yang sengit ini, pihak Tencent pun dikabarkan telah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan promosi PUBG versi Mobile ke seluruh dunia.

Dengan begini para games mobile masih bisa berekspektasi tinggi terhadap pencapaian PUBG Mobile kedepannya.

Baca Juga : Update PUBG Mobile versi 0.5.0

Bayu Aditya Suryanto

Recent Posts

7 Fakta Menarik Film Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe

Film The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe yang rilis pada…

16 hours ago

Kumpulan Doa Setelah Sholat Fardhu, Sempurnakan Sholat!

dok. Unsplash/Masjid Pogung Dalangan Membaca doa-doa setelah sholat adalah salah satu amalan yang sangat dianjurkan…

4 days ago

6 Rekomendasi Webtoon Genre Romance Terbaik

Webtoon sudah menjadi salah satu hiburan digital yang digemari oleh berbagai kalangan, terutama genre romance.…

2 weeks ago

10 Game Horor Terbaik PS3 Berdasarkan Peringkat Metacritic

dok. Pinterest Genre horor selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para gamer, terutama bagi mereka…

3 weeks ago

Apa itu PMO? Ini Penyebab dan Cara Berhentinya!

dok. Unsplash/Malvestida PMO adalah singkatan dari Porn, Masturbate, Orgasm (Pornografi, Masturbasi, Orgasme). Ketiganya adalah aktivitas…

3 weeks ago

Game PS4 Terbaru 2024, Ada Spider-Man Beyond The Web!

dok. Pexels/EVGKowalievska Tahun 2024 ini, PS4 masih jadi konsol favorit banyak gamer, meskipun PS5 udah…

3 weeks ago