Categories: GameNews

5 Game yang Ada di Asian Games 2018

Siapa yang tidak tahu dengan Asian Games? Ya, pastinya event ini sudah banyak dinanti-nantikan oleh para pecinta olahraga. Asian Games 2018 itu sendiri, merupakan acara olahraga multi-event regional Asia yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018.

Acara olahraga ini, nantinya akan dilaksanakan di dua kota, yaitu Jakarta dan juga Palembang. Namun, ternyata di Asian Games 2018 ini tidak hanya menampilkan kompetisi olahraga biasa, tetapi juga terdapat kompetisi eSport yang mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat.

Lalu, apa saja ya cabang olahraga eSport yang akan dipertandingkan?

Berikut beberapa daftarnya:

1. Pro Evolution Soccer 2018

Apakah kalian pecinta sepak bola? Jika iya, kalian pastinya sudah tidak asing dengan game yang satu ini. Pro Evolution Soccer 2018 atau biasa disebut PES 2018, merupakan salah satu game sepak bola yang banyak digemari masyarakat.

Dari anak-anak, remaja ataupun orang dewasa, masih banyak yang masih sering memainkan game ini. Maka tidak heram, jika game ini masuk ke dalam cabang eSport yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018.

2. Arena of Valor

Arena of Valor atau biasa disebut dengan AoV merupakan game MOBA yang dikembangkan dan diterbitkan oleh perusahaan China yaitu studio Tencent. Game AoV sendiri, memiliki grafik yang bagus, fitur yang menarik dan gameplay yang seru.

Di Indonesia sendiri, game MOBA banyak digemari masyarakat. Bahkan, saking banyaknya yang memainkan game MOBA, terdapat juga beberapa kompetisi yang diselenggarakan untuk game MOBA ini lho, salah satunya adalah di Asian Games 2018.

3. League of Legends

League of Legends merupakan salah satu game yang paling popular di dunia.

Game ini merupakan game multiplayer, dimana pemain harus dapat menyusun strategi untuk menghancurkan musuh agar dapat menang dari pertandingan.

4. Clash Royale

Clash Royale merupakan permainan yang menggabungkan antara game MOBA dan RTS. Dalam game ini pemain memiliki misi untuk menghancurkan menara lawan untuk memenangkan permainan, pastinya game ini juga memerlukan strategi yang baik.

5. Hearthstone

Hearthstone adalah game yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment, game ini bergenre collectible card game dan dapat dimainkan secara multiplayer.

Walaupun pada dasarnya game ini merupakan game kartu, namun kartu tersebut dapat digunakan untuk memanggil monster, sehingga hal ini memungkin adanya battle antara pemain.

Itulah lima eSport yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018. Semoga saja kontingen Indonesia dapat meraih banyak medali emas dalam cabang eSport ini.

Bayu Aditya Suryanto

Recent Posts

7 Fakta Menarik Film Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe

Film The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe yang rilis pada…

12 hours ago

Kumpulan Doa Setelah Sholat Fardhu, Sempurnakan Sholat!

dok. Unsplash/Masjid Pogung Dalangan Membaca doa-doa setelah sholat adalah salah satu amalan yang sangat dianjurkan…

3 days ago

6 Rekomendasi Webtoon Genre Romance Terbaik

Webtoon sudah menjadi salah satu hiburan digital yang digemari oleh berbagai kalangan, terutama genre romance.…

2 weeks ago

10 Game Horor Terbaik PS3 Berdasarkan Peringkat Metacritic

dok. Pinterest Genre horor selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para gamer, terutama bagi mereka…

3 weeks ago

Apa itu PMO? Ini Penyebab dan Cara Berhentinya!

dok. Unsplash/Malvestida PMO adalah singkatan dari Porn, Masturbate, Orgasm (Pornografi, Masturbasi, Orgasme). Ketiganya adalah aktivitas…

3 weeks ago

Game PS4 Terbaru 2024, Ada Spider-Man Beyond The Web!

dok. Pexels/EVGKowalievska Tahun 2024 ini, PS4 masih jadi konsol favorit banyak gamer, meskipun PS5 udah…

3 weeks ago