Categories: GameNews

Perusahaan induk GTA dan Red Dead Menanggapi Keberhasilan Besar dari Fortnite

Take-Two, perusahaan induk dari GTA dan Red Dead yang di kembangkan oleh Rockstar Games, memberikan tanggapan mengenai fenomena Fortnite. Selama acara hari ini, presiden Take-Two Karl Slatoff memulainya dengan mengatakan game apapun yang sangat sukses seperti Fortnite sangatlah baik karena membawa new players ke pasar.

Namun, apakah Take-Two akan merilis game battle royale-nya sendiri? Menanggapi hal ini Slatoff mengatakan bahwa “fast followers” bisa sukses dengan mengejar tren, permainan yang meniru permainan lainnya cenderung lebih bekerja keras.

“Saya pikir ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang menjadi “fast followers” dalam situasi tertentu,” katanya. “Tapi kamu tidak bisa hanya menjadi kucing tiruan. Kamu harus berinovasi.”

Slatoff menunjukkan bahwa sementara ini Fortnite dan PUBG merupakan game dalam genre battle royale yang sama, namun keduanya adalah “permainan yang sangat berbeda.” Karena siapa pun yang memainkannya akan tahu bahwa Fortnite adalah game battle royale yang lebih sederhana, sementara PUBG memiliki tampilan dan beberapa seri yang lebih banyak. Cara Fortnite membedakan dirinya dan fakta bahwa itu gratis tidak diragukan lagi bahwa hal tersebut berkontribusi terhadap kesuksesannya. Slatoff menambahkan bahwa elemen base-building Fortnite mungkin menarik jutaan orang yang juga bermain Minecraft dan sudah akrab dengan membangun dalam permainan.

“Anda tidak bisa begitu saja keluar dan melakukan hal yang sama dan berharap sukses,” kata Slatoff.
Eksekutif mengamati bahwa setelah League of Legends popular, banyak game MOBA lainnya yang muncul dan mereka berusaha keras. “Anda harus melakukan sesuatu yang berbeda,” Slatoff menjelaskan.

Jangan berharap Take-Two untuk membuat game battle royale sendiri. Awal bulan ini, CEO Strauss Zelnick mengatakan dia lebih suka melihat label Take-Two termasuk Rockstar dan 2K untuk berinovasi dan menciptakan pengalaman baru daripada mengikuti jejak permainan lainnya.

“Saya pikir jika seseorang mengubah bisnis seseorang untuk mengikuti hits, Anda akan terus bermain dengan mengejar ketinggalan,” katanya. “Dan untuk mengatakan Anda tidak akan berada di posisi kedua adalah pernyataan yang meremehkan. Anda mungkin tetap di tempat terakhir. Jadi, tugas kami adalah untuk terus berinovasi, dan lebih sering daripada sebelumnya yang telah mendorong kesuksesan kami.”

Rockstar sendiri telah memberikan ruang battle royale di GTA Online, hal ini dilakukan dengan menambahkan mode battle royale yang disebut Motor Wars pada tahun 2017. Dan pada minggu ini, Rockstar menambahkan mode lain yang terinspirasi dari battle royale yang disebut Trap Door.

Bayu Aditya Suryanto

Recent Posts

7 Fakta Menarik Film Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe

Film The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe yang rilis pada…

14 hours ago

Kumpulan Doa Setelah Sholat Fardhu, Sempurnakan Sholat!

dok. Unsplash/Masjid Pogung Dalangan Membaca doa-doa setelah sholat adalah salah satu amalan yang sangat dianjurkan…

3 days ago

6 Rekomendasi Webtoon Genre Romance Terbaik

Webtoon sudah menjadi salah satu hiburan digital yang digemari oleh berbagai kalangan, terutama genre romance.…

2 weeks ago

10 Game Horor Terbaik PS3 Berdasarkan Peringkat Metacritic

dok. Pinterest Genre horor selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para gamer, terutama bagi mereka…

3 weeks ago

Apa itu PMO? Ini Penyebab dan Cara Berhentinya!

dok. Unsplash/Malvestida PMO adalah singkatan dari Porn, Masturbate, Orgasm (Pornografi, Masturbasi, Orgasme). Ketiganya adalah aktivitas…

3 weeks ago

Game PS4 Terbaru 2024, Ada Spider-Man Beyond The Web!

dok. Pexels/EVGKowalievska Tahun 2024 ini, PS4 masih jadi konsol favorit banyak gamer, meskipun PS5 udah…

3 weeks ago