News

Tips Melakukan Test Drive Mobil Baru Maupun Bekas

Pada saat anda sudah menikah dan memiliki anak, tentunya anda sangat membutuhkan sebuah kendaraan untuk membawa semua keluarga ketika berpergian jauh. Dalam hal ini tentunya kendaraan yang dibutuhkan adalah mobil, karena dengan menggunakan mobil bisa memuat semua anggota keluarga dengan aman dan nyaman, apalagi jika anda memiliki anak yang cukup banyak.

Nah bagi anda yang akan membeli mobil, baik mobil baru maupun bekas, maka sebaiknya anda mencoba mobil tersebut lebih dahulu, atau yang dikenal dengan istilah ‘test drive’. Berikut tips ketika melakukan test drive mobil baru maupun bekas :

1. Mengenali Keinginan Dan Kebutuhan Anda Terlebih Dahulu

Untuk melakukan test driver yang paling tepat pertama adalah dengan menyelami keinginan dan kebutuhan anda sendiri. Sebelum mencoba mengendarai dan memutuskan untuk membeli mobil, anda harus tahu mobil seperti apa yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.

Sehingga, jika jenis mobil yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda sudah ada maka konsultasikanlah dengan pihak dealer mobil mana yang cocok untuk melakukan test driver.

2. Pelajari Terlebih Dahulu Spesifikasi Mobil Yang Akan Nada Test Driver

Untuk melakukan test driver selanjutnya adalah dengan mempelajari terlebih dahulu spek dari mobil tersebut, sesuai dengan perkembangan teknologi anda sebagai konsumen yang harus dituntut sebagai pembeli yang pintar. Salah satunya adalah dengan mampu untuk membaca dan mengerti spesifikasi mobil yang akan anda beli, yang dapat menentukan performa mobil itu sendiri.

Selain itu juga, anda wajib untuk mengetahui tips-tips berkendara jarak jauh agar test driver anda tetap nyaman dan lancar.

3. Memperhatikan Eksterior Dan Interior Serta Bagasi Mobil Sebelum Anda Melakukan Test Driver

Sebelum melakukan test driver, anda harus melihat dan memperhatikan bodi mobil anda baik itu dari depan, samping, dan belakang. Dengan begitu, pastikan sesuai dengan selera anda dan kepribadian anda. Dan selain itu juga, perhatikan eksteriornya beserta fitur-fitur yang sesuai dengan yang anda inginkan.

Untuk selanjutnya, anda harus memahami cara untuk merawat bagasi tersebut agar kondisinya tetap baik dan bisa digunakan dalam jangka panjang.

4. Lihat Kondisi Jalan yang Akan Anda Test driver

Untuk melakukan test driver mobil yang tepat lainnya adalah dengan mengenali kondisi jalan yang akan dilalui, dan pada umumnya dealer sudah menyiapkan rute jalanan yang akan anda lalui ketika melakukan test driver.

Sehingga, anda harus memaksimalkan test driver tersebut di semua rute agar anda bisa mengetahui performa mobil yang akan anda beli tersebut.  

Nah, itulah beberapa cara untuk melakukan test driver yang tepat agar performa mobil baik. Satu hal yang harus anda ingat adalah melakukan test driver tidak hanya untuk memeriksa kondisi mobil saja, tetapi juga bisa memastikan bahwa anda merasa nyaman untuk berkendara di mobil tersebut.

Mudahkan? Jadi kesimpulannya, dengan melakukan test drive mobil ini, anda bisa melihat kondisi dari mobil yang akan anda beli tersebut.

Septi Maulida

Recent Posts

7 Fakta Menarik Film Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe

Film The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe yang rilis pada…

12 hours ago

Kumpulan Doa Setelah Sholat Fardhu, Sempurnakan Sholat!

dok. Unsplash/Masjid Pogung Dalangan Membaca doa-doa setelah sholat adalah salah satu amalan yang sangat dianjurkan…

3 days ago

6 Rekomendasi Webtoon Genre Romance Terbaik

Webtoon sudah menjadi salah satu hiburan digital yang digemari oleh berbagai kalangan, terutama genre romance.…

2 weeks ago

10 Game Horor Terbaik PS3 Berdasarkan Peringkat Metacritic

dok. Pinterest Genre horor selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para gamer, terutama bagi mereka…

3 weeks ago

Apa itu PMO? Ini Penyebab dan Cara Berhentinya!

dok. Unsplash/Malvestida PMO adalah singkatan dari Porn, Masturbate, Orgasm (Pornografi, Masturbasi, Orgasme). Ketiganya adalah aktivitas…

3 weeks ago

Game PS4 Terbaru 2024, Ada Spider-Man Beyond The Web!

dok. Pexels/EVGKowalievska Tahun 2024 ini, PS4 masih jadi konsol favorit banyak gamer, meskipun PS5 udah…

3 weeks ago